Dinsos Jabar Dampingi Gubernur Jabar Tinjau 5 Lokasi Banjir Di Kabupaten Subang

Oleh Admin

Terbit Kamis, 27 Februari 2020   Dibaca 11 kali



Sekretaris Dinas Sosial dan kepala Seksi PSKB mewakili Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat bersama Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Jawa Barat dan Kabupaten Subang, memdampingi Gubernur Jawa Barat hari ini dalam rangka kunjungan ke lokasi bencana banjir di Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang. 

Gubernur menyambangi 5 Titik lokasi bencana banjir di Kecamatan Pamanukan dan menyerahkan Bantuan Logistik yamg dikirimkan melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, berupa :
??Beras 2 Ton
??Perlengkapan mandi 30 Paket
??Perlengkapan Laki2 perempuan 30 Paket
??Kasur 25 Buah
*Total bantuan tersebut berjumlah Rp. 44.172.400 atau Empat puluh empat juta seratus tujuh puluh dua ribu empat ratus rupiah*

Banjir di Subang tepatnya di beberapa desa di Kecamatan Pamanukan sudah terjadi selama empat hari. Salah seorang ibu bernama Sami (41) mengatakan, dirinya sudah tiga hari ada pengungsian. Sami mengatakan air datang menggenangi rumahnya sejak Senin (24/2/20) pagi.

“Katanya (banjirnya karena) luapan dari (Sungai) Cipunagara. Rumah saya kerendam sampai 1 meteran lebih,” kata Sami yang berasal dari Kampung Baru, Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang.

Hingga hari keempat ini, kata Sami, sudah banyak warga pengungsian yang kembali ke rumahnya masing-masing. “Kalau sekarang sudah banyak warga yang pulang, karena memang sudah agak surut,” ungkapnya.

Di Posko Pengungsi Kab. Subang, tepatnya di SMK Darul ma'arif Pamanukan Gunernur Jabar mendatangi para pengungsi untuk memberikan dukungan Psikososial / Trauma Healing dengan menghibur pengungsi korban Bencana Banjir. 

Setelah itu, Gubernur melanjutkan perjalanannya ke Kantor Kecamatan Pamamukan untuk membuka forum rapat koordinasi terkait penanggulangan banjir.


Bagikan

Komentar


Komentar