Dinsos Jabar Terima Penghargaan Program Keserasian Sosial Dari Mensos RI

Oleh Admin

Terbit Senin, 9 September 2019   Dibaca 5 kali



Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar menerima Plakat Penghargaan dan Bantuan Sosial dari Program Keserasian Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia. Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan penghargaan tersebut sebagai bentuk Apresiasi dalam penanganan dan pendeteksian secara efektif potensi konflik sosial yang ada di tengah masyarakat. Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat sudah dinilai sangat baik dalam menciptakan suatu tatanan kehidupan sosial yang serasi dan harmonis dilandasi oleh nilai dasar kebersamaan, toleransi, saling menghargai, dan menghormati, sehingga dapat membangun, memantapkan, dan mengembangkan serta memelihara Bhineka Tunggal Ika di Jawa Barat.
 “Melalui Program Keserasian Sosial ini, mari kita jaga dan rawat Kebhinekaan Bangsa Indonesia dalam Bingkai NKRI” ungkap Menteri Sosial RI pada gelaran Anugerah dan Apresiasi Program Keserasian Sosial Tahun 2019 di Mercure Convention Centre Ancol, kota Jakarta, Jum’at (6/9/19).
Program Keserasian Sosial di Jawa Barat memiliki makna yang sangat dalam, menyikapi segala macam keberagaman yang ada di Provinsi Jawa Barat, baik itu agama, ras, suku budaya maupun golongan. Keserasian sosial ini diyakini akan membangkitkan rasa senasib sepenanggungan, rasa memiliki dan rasa Kesetiakawanan Sosial sehingga warga Jawa Barat dapat Bersatu, saling menghormati dan saling menghargai dan tidak terjadi konflik sosial.

 


Bagikan

Komentar


Komentar