Jawa Barat Targetkan 130 ribuan KPM Graduasi

Oleh Admin

Terbit Selasa, 13 Agustus 2019   Dibaca 14 kali



Tahun 2019, Jawa Barat menargetkan 137.971 KPM  dapat mencapai graduasi. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dalam pembukaan Workshop Komplementaritas PKH Tahun Anggaran 2019 pada Selasa, 13 Agustus 2019 di Harris Hotel &Convention.

Untuk mencapai target tersebut  Program Keluarga Harapan (PKH) dalam pelaksanaannya membutuhkan dukungan dari pemangku kepentingan (stakeholder).  Salah satunya berupa dukungan dan koordinasi yang harmonis antara tim Koordinasi serta unit pelaksana PKH.

Lebih jauh  Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ahmad Hadadi, menjelaskan bahwa tim koordinasi dimaksud adalah Tim Koordinasi Penanganan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Provinsi Jawa Barat yang dibentuk sebagai salah satu upaya penanganan masalah kemiskinan di Jawa Barat dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa  Barat sebagai salah satu anggotanya.

Selain itu, dalam pelaksanaan PKH dibutuhkan pula strategi komunikasi dan sosialisasi PKH secara komprehensif, akurasi proses verifikasi terhadap persyaratan, kesiapan penyedia layanan, pembaharuan data kepesertaan PKH yang tepat waktu dan akurat, manajemen pengaduan dan penyelesaian masalah pengaduan, serta upaya akselerasi graduasi mandiri sejahtera KPM.

Hingga Juli 2019 jumlah KPM yang telah graduasi mandiri sejahtera adalah sebanyak 67.010 KPM dari 1.701.667 KPM yang tersebar di seluruh Jawa Barat.


Bagikan

Komentar


Komentar