Panti Juara Menuju Jabar Raharja

Oleh Admin

Terbit Rabu, 11 September 2019   Dibaca 11 kali



Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat melaksanakan Perlindungan dan Pelayanan Sosial untuk anak kurang beruntung ini adalah suatu bentuk nyata dalam mewujudkan JABAR JUARA LAHIR BATHIN menuju “JABAR RAHARJA” melalui program PANTI JUARA. Program Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat ini mendukung generasi bangsa dan calon calon Juara yang berprestasi agar dapat meraih cita citanya, dapat hidup mandiri dan dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri keluarga, masyarakat, bangsa, negara dan agama maka dijalinlah kerjasama dan kolaborasi antara Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dengan Baznas Provinsi Jawa Barat.

Dinas Sosial memiliki layanan UPTD PSRAMPK yang memiliki tugas pokok dan fungsi memberikan perlindungan dan pelayanan sosial yang meliputi: pemenuhan kebutuhan dasar (sandang, pangan, papan); bimbingan sosial, mental/agama; Kesehatan; pendidikan formal (PAUD; SD, SLTP, dan SLTA); rekreasi dan berbagai kegiatan pengisian waktu luang (bimbingan keterampilan, kesenian, olah raga, dll).

Alhamdulillahirabbil'alamiin, suatu kebanggaan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, karena UPTD PSRAMPK sudah memiliki anak – anak berprestasi dan membanggakan. Pada hari Senin, 09 September 2019. Anak2 alumni UPTD PSRAMPK tahun 2019 sebanyak 11 orang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi melalui jalur bidik misi, anak anak kami sangat beruntung bisa mendapat bantuan biaya hidup (living cost) perkuliahan dari BAZNAS Provinsi Jawa Barat sejumlah Rp.1.000.000,-/orang/bulan, mereka mengikuti jejak 16 (enam belas) orang kakak-kakaknya terdahulu yang mendapatkan bantuan dana serupa dari Baznas Provinsi Jawa Barat.

Penulis : Yuyun


Bagikan

Komentar


Komentar