RAPAT KOORDINASI TARUNA SIAGA BENCANA KE-2 TAHUN 2019

Oleh Admin

Terbit Rabu, 19 Juni 2019   Dibaca 34 kali



Dinas Sosial Berdasarkan Peran Dan Fungsinya Dalam Penanggulangan Bencana Memiliki Tugas Dan Kewajiban Yang Cukup Besar Terutama Dalam Perlindungan Sosial Korban Bencana. Sebagai Leading Sector Perlindungan Sosial Korban Bencana Melalui Bantuan Logistik, Penanganan Pengungsi (Shelter) Dan Pendampingan Sosial / Psikososial. Berkaitan Dengan Hal Di Atas Dalam Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Berperan Dari Mulai Pra Bencana, Pada Saat Kejadian Bencana Hingga Pasca Terjadinya Bencana.

Tagana Sebagai Ujung Tombak Penanggulangan Bencana Memiliki Pengetahuan Dan Keterampilan Yang Memadai. Di Jawa Barat Tercatat Jumlah Tagana Sebanyak 1.380 Anggota Tersebar Di Seluruh Kecamatan Bahkan Desa.

Tagana Jawa Barat Dalam Penanggulangan Bencana Sesuai Tupoksinya Berperan Membantu Pemerintah Dalam Penanganan Bencana, Kiprahnya Tidak Saja Bertugas Pada Setiap Fase Penanggulangan Bencana Tetapi Kini Tagana Sudah Sangat Melekat Di Hati Masyarakat Dan Lembaga Formal, Karena Tagana Hadir Bukan Saja Di Penanggulangan Bencana Alam Akan Tetapi Di Setiap Ada Musibah Dan Kesulitan Apa Pun Yang Terjadi Di Masyarakat.

Banyak Kiprah, Prestasi, Kreativitas Yang Telah Diciptakan Tagana Jawa Barat Menjadikan Kebanggaan Kami, berikut beberapa prestasi yang telah dicapai : juara Umum Sar Challenge Yang Diselenggarakan Oleh Basarnas Di Pangalengan, Juara Pertama Vertical Rescue Yang Diselenggarakan Kopassus Batujajar dan beberapa juara lainnya.

Melalui Kegiatan Rapat Koordinasi Taruna Siaga Bencana Ini, Kami Harapkan Peran Anggota Tagana Untuk Mampu Meningkatkan Kualitas Dan Layanannya Kepada Masyarakat, Di Samping Wawasan Anggota Tagana Jawa Barat Semakin Bertambah. Tagana Jawa Baratpun Dapat Semakin Tanggap Dan Cekatan Di Saat Mengantisipasi Dan Menangani Korban Bencana.


Bagikan

Komentar


Komentar