TOP keseriusan Dinsos Jabar Untuk Siswa Disabilitas di UPTD

Oleh Admin

Terbit Selasa, 24 Desember 2019   Dibaca 7 kali



Tempat Olah Pangan (TOP) sebagai Upaya Keseriusan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dalam melahirkan Wirausahawan kaum Disabilitas.

(Cimahi-23/12/2019) UPTD Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Mental, Sensorik Netra, Rungu, Wicara, Tubuh (Mensenetruwitu) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat meluncurkan Tempat Olah Pangan (TOP) sebagai wadah meningkatan keahlian dan keterampilan bagi klien Disabilitas yang ingin mengembangkan kapasitas dirinya dalam bidang tata boga. TOP ini sebagai bukti keseriusan dalam penanganan masalah sosial dengan menghadirkan kolaborasi dan sinergitas antara Pemerintah melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dengan Dunia Usaha dan masyarakat, ucap dari Ferrus Syammach selaku Kepala UPTD PSRPD Mensenetruwitu dalam Peluncuran Tempat Olah Pangan. Ferrus mengucapkan terimakasih kepada Para Dunia Usaha yang meliputi PT. PLN (Persero), Jabar Bergerak, Baznas Prov. Jabar, PPDI Gerkatin dan Pimpinan Perusahaan lainnya yang sudah membantu mengembangkan sarana prasarana Tempat Olah Pangan ini sehingga anak klien Pansti Sosial Disabilitas memiliki sarana dalam mewujudkan pengembangan dirinya dalam bidang tata boga dan olah pangan, sehingga klien PSRPD Mensenetruwitu kedepannya memiliki kecakapan, keterampilan serta keahlian agar kelak mereka mampu mandiri dan berjiwa wirausaha.
Dalam kesempatan yang sama, Adun Abdullah Syafi’i, selaku Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial yang mewakili Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat membuka acara tersebut, memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu mengembangkan TOP ini yang mana sarana seperti ini merupakan wadah pembelajaran praktek langsung untuk mengembangkan ide dan kreatifitas tata boga klien PSRPD Mensenetruwitu. 
Hadir pada kesempatan tersebut Iwan Ridwan, Manager Komunikasi PT. PLN Distribusi Jabar selaku CSR yang memberikan bantuan dalam mengembangkan TOP bagi UPTD PSRPD Mensenetruwitu, Iwan Ridwan memberikan sambutan mengenai Pengembangan TOP ini yang diharapkan bisa memunculkan UMKM handal calon wirausaha sukses dari saudara kita penyandang Disabilitas yang mana merekapun harus memilliki keempatan yang sama dalam mengembangkan keterampilan dan keahliannya. 
Iwan Ridwan menambahkan “CSR wajib memberikan kontribusi sosialnya pada setiap jengkal tanah di Jawa Barat. Setiap BUMN ATAU Persahaan Swasta harus memiliki CSR yang membantu negara dalam bidang sosial”. PT. Persero PLN sudah membina beberapa UMKM dalam mengembangkan kreatifitas usahanya meliputi pelatihan wirausaha, dan juga sekaligus pelatihan pemasaran produknya, serta mengikutsertakan berbagai UMKM di beberapa event Pameran besar di Jakarta.


Bagikan

Komentar


Komentar