BPSTW & PTMP Ciparay Bertindak Cepat Jemput Lansia Terlantar

Oleh Admin

Terbit Senin, 19 Juni 2017   Dibaca 127 kali



Seorang nenek dengan kondisi memprihatinkan terkulai lemah di sebuah rumah sakit Mitra Kasih yang bernama Eutik Atikah dijemput “Tim Reaksi cepat” BPSTW & PTMP Ciparay Bandung, di ruang IGD Rumah Sakit Mitra Kasih Cibabat Kota Cimahi, Jumat, pukul 19:19 WIB.
Nenek Renta ini diduga belum teridentifikasi asal usul keluarganya , maka pihak BPSTW & PTMP Ciparay lakukan penjemputan atas laporan dari pihak Rumah Sakit Mitra Kasih Padalarang Bandung guna mendapat pelayanan Balai Perlindungan Sosial Tresna Werdha (BPSTW) dan Pemeliharaan Taman Makam Pahlawan (PTMP) Ciparay Bandung.

Klien tersebut dengan kondisi kesehatan secara umum (TTV) normal, namun terdapat gangguan mobilitas fisik tidak bisa berjalan. Dan untuk sementara ini berada di Ruang Rawat Khusus (RRK) Perempuan BPSTW & PTMP Jl. Raya Pacet No. 186 Pakutandang, Ciparay Kab. Bandung

Sementra itu Kepala BPSTW & PTMP Adang Surahmin AKS,MM. mengutarakan “ terkait klien tersebut untuk sementara mendapatkan pelayaan dan perlindungan sosial di BPSTW & PTMP Ciparay langkah selanjutnya adalah proses asessment untuk mengungkap identitas dan asal usul klien tsb oleh para Pekerja Sosial kami, mudah2an cepat terungkap agar petugas kami bisa melakukan kontak dgn keluarganya atau langsung home visit guna mengetahui keberadaan keluarganya yg selanjutnya akan dilakukan reunifikasi (penyatuan kembali dgn keluarganya).
Apabila tdk terungkap maka klien dimaksud menjadi tanggungan negara dalam artian Ibu Atik tersebut akan mendapat pelayanan dan perlindungan sosial di Balai kami sampai akhir hayatnya


Bagikan

Komentar


Komentar